Easy Cooking Pondan & Visit to Kedaung PDF Print E-mail

Pabrik Kue Pondan

Wajah-wajah cerah dan tawa ceria menghiasi Sabtu pagi di bulan Maret, tidak jauh dari sana sebuah  bus terpakir  manis di halaman Taman Wiladatika Cibubur.. Mereka  adalah para peserta yang akan mengikuti one day trip bersama majalah Paras dan Smart Mother Community.

Sejak memulai perjalanan, suasana gembira menguap di udara. Canda dan saling ledek bersahutan ketika diadakan acara perkenalan. Mulai dari si nenek lincah yang masih dinamis hingga si kecil Aulia (9 th) peserta termuda. Sesekali teriakan girang terlontar kala ada yang mendapatkan lucky dip ataupun dikerjai oleh panitia. Hingga perjalanan 1,5 jam menuju kawasan industry Jatake Tangerang tidak terasa.

Memasuki Joglo tempat diadakannya demo masak  peserta di sambut senyum ramah Anita, customer service Pondan. Chef  Elsana Susanti beserta teamnya sudah bersiap dengan aneka peralatan dan bahan. Setelah peserta duduk manis, dimulailah resep demi resep diperagakan. Setiap selesai satu resep, maka peserta langsung dibagikan potongan kue tersebut untuk di icip-icip. Mulai dari bolu kukus, bika ambon, martabak manis, black forest, pudding buah, jelly,  hingga ice cream. “Wah ini sih belum makan siang udah keburu kenyang!” komentar Inet, peserta dari Cibubur.

Chef Elsa tidak hanya mempraktekkan cara membuat kue, ia pun tidak pelit berbagi tips agar mendapatkan hasil masakan yang bagus. Mulai dari cara memanggang kue, pengaturan suhu dan cara mengaduk serta mengencerkan mentega. Pertanyaan pesertapun di jawab dengan sabar. Vini, Rida dan Umi yang menjadi asistennya juga tidak kalah repot melayani pertanyaan dan belanjaan ibu-ibu yang sepertinya terbakar semangat untuk segera memasak buat keluarga tercinta.

Merekapun ramai-ramai memborong aneka produk pondan dan peralatan memasak. Ada cetakan pudding, jelly, cetakan bika ambon dan bolu kukus, penutup dandang, alas pemanggang hingga wajan untuk menggoreng rempeyek. “Aduhhh…kalau begini banyak belanjaan ibu-ibu, busnya bisa tidak kuat jalan nih!” canda Retno, redaktur pelaksana Majalah Paras. Ibu-ibu hanya membalas dengan senyum mesem seraya sibuk mengangkut dus dan kantong plastik belanjaan. Belum lagi beratnya goodie bag yang berisi kotak-kotak bermacam bahan kue dari Pondan.
Tepat pukul satu, peserta kembali naik bus untuk melanjutkan perjalanan berikutnya menuju daerah Senopati, Jakarta. Tujuan berikutnya adalah show room Kedaung. Setelah makan siang menu KFC, bus kembali heboh saat doorprize dibagikan. Ada busana dari MyRin, Qirani, dan sponsor lain yang dibagikan. Terbentuklah dua geng yang saling bersaing. Geng Narsis yang dikomandoi Feni dan kawan-kawan dari Cibubur dan g eng  Lebay oleh Ina dan teman-teman dari Bekasi dan Depok. Heboh sekali.

Saat bus berhenti, peserta baru tersadar kalau sudah berada di area Kedaung. Senyum hangat Aspuri Manager toko dan Budiyanto customer service Kedaung menyambut kedatangan rombongan kami. Keindahan ruang pamer Kedaung dengan beragam pernik kacanya menarik perhatian saat menjejakkan kaki.  Di sini ibu-ibu kembali belanja. Apalagi ada diskon khusus dari Kedaung untuk para peserta, “Belanja habis deh.Semoga suami gak complain.” canda mereka.

Kemeriahan terus berlanjut hingga perjalanan pulang, ditemani cemilan soyjoy dan lasegar. Sebuah tekad dicanangkan untuk acara field trip berikutnya, “Ke Bandung, ke Singapura!” usul mereka penuh semangat. Oke deh ditunggu partisipasinya.•

 

Last Updated on Saturday, 18 June 2011 19:52
 

Members Login

Banner
Banner
Banner
Banner